HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.168.112.145
Pengunjung : 551.638


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Pelepasan Peserta Didik Kelas IX

Selasa; 30 June 2020 [admin, SMP STELLA DUCE 1] - Berita Umum

“Bertemu dengan pelukan, berpisah tanpa jabat tangan”

Kalimat diatas sangat populer akhir-akhir ini. Kita semua tahu bahwa selama pandemik semua kegiatan dalam kelompok dihentikan. Begitu juga dengan sekolah. Penerapan pembelajaran jarak jauh yang mengharuskan peserta didik belajar di rumah tanpa bertemu dengan teman. Hal ini berlanjut, hingga waktu kelulusan terjadi. Acara kelulusan yang biasanya diwarnai oleh beragam rangkaian acara pun harus dikemas sedemikian rupa untuk meminimalisir acara berkelompok dengan skala besar. Alhasil, rangkaian acara kelulusan dilakukan secara online dan live streaming. Begitu juga yang dilakukan SMP Stella Duce 1 Yogyakarta yang pada hari Jumat, tanggal 5 Juni 2020 menggelar acara pelepasan peserta didiknya dengan live streaming.

Pelepasan peserta didik kelas IX kali ini mengangkat tema MENGGALI NILAI KEHIDUPAN UNTUK MENYATU DALAM KEBERAGAMAN .Acara dimulai pukul 09.30 hingga pukul 11.30 . Acara di pandu oleh ibu Renny dan bapak Yudha. Acara dikemas secara apik dan berkesan. Acara hanya dihadiri oleh ibu bapak guru, perwakilan wali murid oleh bapak Didi Hadi Prayitno, perwakilan peserta didik.Perwakilan peserta didik setiap kelasnya yang dimulai dari kelas Asoka oleh Fillia B, kelas Bidara oleh Bonaventura G , kelas Cempaka oleh Kayla A , Kelas Dahlia oleh Ebony M, kelas Eidelwise oleh F. Alfredo, dan kelas Flamboyan oleh Louise A. Selain perwakilan kelas, peserta didik yang mendapatkan prestasi baik prestasi akademik maupun non akademik juga turut hadir. Peserta didik yang mendapatkan prestasi akademik adalah Juara 1 diperoleh Theofilus V dari kelas Dahlia, Juara 2 diperoleh Glory E dari kelas Asoka, Juara 3 diperoleh Kayla A dari kelas Cempaka, Juara 4 diperoleh Jessica A dari kelas Asoka, dan Juara 5 diperoleh Ivana G dari kelas Bidara. Adapun prestasi non akademik dalam bidang Bola Basket adalah Antonia D kelas Bidara, Celine E kelas Flamboyan, dan Monica S kelas Bidara. Prestasi akademik dalam bidang Dance adalah Lily D kelas Flamboyan, Ryan J kelas Flamboyan dalam bidang Golf, Sesilia Sekar kelas Flamboyan dalam bidang Vokal. Dan dari kelas Bidara Dominic Fuad S dalam bidang Sains.



Walaupun pada masa pandemik ini, semuanya serba sulit, tetapi seluruh panitia dan sekolah mengupayakan yang terbaik untuk acara pelepasan ini. Terbukti dalam saluran channel Youtube sekolah, acara pelepasan sudah ditonton seeanyak 4,5 ribu kali dan banyak komentar positif yang berdatangan. Walaupun berpisah tanpa jabat tangan ataupun foto bersama setidaknya acara ini dapat terkenang dengan indah.

Proficiat anak-anak kelas IX SMP Stella Duce 1 Yogyakarta atas kelulusan 100%, Jadilah bintang penuntun dimanapun kalian berada.


Putri Komalaninggar, S.Pd







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :