HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.235.75.196
Pengunjung : 521.434


Newsflash :
BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH             |             PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |            

Berita Kegiatan :



Mini Kontes Robotik Taman Pintar dan Macquarie University Australia

Senin; 17 February 2020 [admin, SMP STELLA DUCE 1] - Berita Umum

Taman Pintar bekerjasama dengan Macquarie University Australia kembali menyelenggarakan kegiatan workshop robotik di tahun 2020. Kerjasama ini rutin diselenggarakan untuk mewujudkan misi Taman Pintar dalam menumbuhkembangkan minat anak dan generasi muda terhadap sains melalui imajinasi, percobaan, dan permainan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Memperkenalkan ilmu robotik kepada anak-anak, merupakan salah satu upaya untuk menciptakan generasi penerus yang lebih baik. Workshop dan mini kontes robotik 2020 ditujukan untuk siswa kelas 4, 5, 6 SD dan kelas 7, 8 SMP. SMP Stella Duce 1 Yogyakarta menjadi salah satu sekolah yang terpilih untuk mengikuti workshop dan mini kontes robotik 2020 di Taman Pintar.


Acara terbagi dalam dua hari. Hari pertama berupa workshop dan pelatihan untuk sekolah-sekolah terpilih yang dibedakan tanggal pelatihannya, setiap sekolah mengirimkan 15 siswa yang terbagi dalam 5 tim, dan akan diambil 1 tim untuk mengikuti tahap mini kontes robotik di hari berikutnya. Workshop dan pelatihan untuk SMP Stella Duce 1 Yogayakarta dilaksanakan pada hari Jumat, 24 Januari 2020 pukul 08.30 – 11.30 WIB di Phytagoras Hall Taman Pintar. Workshop diikuti oleh 15 siswa ekstrakurikuler robotik STECE dan pada acara ini para siswa didampingi oleh mahasiswa dan dosen dari Macquarie University serta Universitas Gadjah Mada sebagai penerjemah sekaligus pembimbing teknis program. Para siswa diberikan pelatihan mengenai pembuatan dan pemrograman robot menggunakan Raspberry Pi-Edison Robot untuk tingkat SD dan pemrograman robot menggunakan Si Robo untuk tingkat SMP. Khusus untuk peserta SMP, setiap tim harus menyiapkan 1 HP Android untuk pemrograman. Dari workshop ini didapatkan 1 tim yang akan mewakili SMP Stella Duce 1 Yogyakarta untuk mengikuti mini kontes robotik di hari kedua.

Hari kedua dilaksanakan mini kontes robotik yang diikuti oleh tim pemenang perwakilan dari masing-masing sekolah. Mini kontes ini sebagai sarana “unjuk gigi” peserta dalam menyerap materi pelatihan yang telah didapatkan sebelumnya. Mini kontes dilaksanakan hari Rabu, 5 Februari 2020 pukul 12.30 – 15.30 WIB di Phytagoras Hall Taman Pintar. Dalam mini kontes robotik ini tim dari SMP Stella Duce 1 Yogyakarta, yang beranggtokan Laurentius Ligresa, Sakuruta Megjuan, dan Pavel Jonathan mendapatkan juara 1 untuk jenjang SMP.

(Ratna Widyasari, S.Pd)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :