HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.10.17
Pengunjung : 626.231


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Berita Kegiatan :



Rekoleksi Kelas IX SMP Stella Duce 1 Yogyakarta

Rabu; 22 January 2020 [admin, SMP STELLA DUCE 1] - Berita Umum

Rekoleksi berasal dari bahasa Inggris yaitu recollect yang berarti mengingat kembali atau mengumpulkan kembali. Rekoleksi adalah khalawat pendek selama beberapa hari. Khalawat artinya pengasingan diri untuk menenangkan pikiran atau mencari ketenangan batin. Rekoleksi juga merupakan salah satu cara untuk melatih hidup rohani dan menumbuhkan rasa ingin berubah menuju ke arah yang lebih baik.

SMP Stella Duce 1 Yogyakarta mengadakan rekoleksi kelas IX untuk mempersiapkan peserta didik menghadapi ujian. Rekoleksi bertempat di Sayntikara, gelombang I yaitu kelas IX Asoka, Bidara, Cempaka pada tanggal 9 – 10 Januari 2020, gelombang II yaitu kelas IX Dahlia, Eidelweis, dan Flamboyan pada tanggal 10 – 11 Januari 2020. Rekoleksi ini di isi oleh Pak Egi yang berlatar belakang Bimbingan & Konseling dan juga merupakan seorang motivator. Materi yang diberikan yaitu Who Am I, gejala anak milenial, mengolah diri, bekerjasama untuk masa depan, aktualisasi diri. Rekoleksi menjadi kesmpatan bagi peserta didik untuk berhenti sejenak dari aktivitas rutin dan merefleksikan hidup untuk menemukan kehendak Tuhan. Rekoleksi bukan sekedar mendengarkan ceramah agama atau moral, juga bukan renungan panjang atau ceramah kitab suci dan teologi. Pengalaman hidup yang dirasakan oleh peserta didik itu sendiri yang menjadi objek yang ditelusuri dalam rekoleksi.

Rekoleksi kelas IX diharapkan dapat membentuk iman katolik. Karena masa-masa muda adalah masa pembentukan jati diri seseorang. Dengan begitu sangatlah diharapkan dengan adanya rekoleksi bagi kaum muda katolik dapat mempertegas identitas diri, kepribadian dan keunikan setiap individu sebagai pribadi yang utuh. Dalam proses pencarian jati itulah maka sangat diperlukan pelajaran pengembangan jati diri sehingga mereka dapat menemukan pijakan yang tepat bagi kehidupannya kelak.

Setelah mengikuti proses rekoleksi ini peserta didik kelas IX SMP Stella Duce 1 Yogyakarta siap dalam segi psikologis dalam mengahdapi ujuan. Agar kelak hidup mereka selalu penuh dengan semangat dalam menuangkan ide-ide kreatifnya dan selalu mempunyai arah hidup yang baik.

(Yosep Fajar Aji Pamungkas, S.Pd)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :