HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.10.17
Pengunjung : 626.297


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Berita Kegiatan :



PERTEMUAN ORANG TUA KELAS 7

Selasa; 03 September 2019 [admin, SMP STELLA DUCE 1] - Berita Umum

Setiap setahun sekali pada semester 1 di SMP Stella Duce 1 Yogyakarta diadakan pertemuan orang tua/wali murid kelas 7. Pertemuan orang tua/wali murid ini diadakan dengan tujuan menjalin komunikasi antara orang tua dengan sekolah. Pertemuan orang tua/wali murid pada saat ini jatuh pada hari Jumat, 30 Agustus 2019 dengan agenda :

  • Ucapan selamat datang dari Bapak Kepala Sekolah yaitu Bapak L.Joko Sunarno, S.Si.,M.Pd.
  • Sosialisasi Program Kurikulum yang disampaikan oleh Ibu Adriana Wiwin Erni A, S.Pd.
  • Sosialisasi Program Kesiswaan yang disampaikan oleh Bapak Floribertus Supriya, S.Pd.
  • Sosialisasi dari  Bapak Y. Budiarto selaku  dosen Unitar Surabaya

 

Dalam sambutan Bapak Joko menyampaikan tentang visi misi sekolah serta gerakan bersama.

Gerakan bersama tersebut berupa pantang plastik dan stryofoam, gallon kejujuran, budaya kasih, pengelolaan sampah, cinta lingkungan, bebas dari narkoba dan rokok, serta science fair project.

 

Dari kurikulum,  yang disampaikan oleh Ibu Wiwin yaitu  penentuan  KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) dan penilaian. KKM terendah di SMP Stella Duce 1 Yogyakarta yaitu 76.

Penilaian yang dilakukan selama satu tahun pembelajaran yaitu Penilaian Harian, Penilaian Tengah Semester, Penilaian Akhir Semester, dan Penilaian Akhir Tahun.

 

Bapak Flori selaku wakasek bidang kesiswaan menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan kesiswaan yaitu  hakekat pengembangan kesiswaan, buku pedoman sekolah, tata tertib seragam, kehadiran, etika media sosial, dan rekoleksi.

Rekoleksi tahun ini diadakan di Wisma Salam Youth Centre, dengan tema MENGENAL DIRI DAN ORANG LAIN UNTUK MAMPU MEMBANGUN HIDUP BERSAMA SECARA BERTANGGUNG JAWAB.

Rekoleksi dilaksanakan dengan 2 gelombang, gelombang 1 tanggal 4–5 September 2019 untuk kelas 7 Kecapi, 7 Nafiri,  dan 7 Sasando, sedangkan gelombang 2 tanggal 5-6 September 2019 untuk kelas 7 Aramba, 7 Karinding, 7, Serunei.

 

Bapak Y. Budiarto menyampaikan tentang Keluarga dan Screen Time, agar kita bisa lebih bijak menggunakan Handphone sebagai sarana komunikasi dengan tujuan eksistensi kita tidak menurun.

ortu kelas7

ortu kelas7

ortu kelas7





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :