HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.235.75.196
Pengunjung : 521.474


Newsflash :
BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH             |             PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |            

Berita Kegiatan :



PERTEMUAN ORANG TUA KELAS 7

Selasa; 03 September 2019 [admin, SMP STELLA DUCE 1] - Berita Umum

Setiap setahun sekali pada semester 1 di SMP Stella Duce 1 Yogyakarta diadakan pertemuan orang tua/wali murid kelas 7. Pertemuan orang tua/wali murid ini diadakan dengan tujuan menjalin komunikasi antara orang tua dengan sekolah. Pertemuan orang tua/wali murid pada saat ini jatuh pada hari Jumat, 30 Agustus 2019 dengan agenda :

  • Ucapan selamat datang dari Bapak Kepala Sekolah yaitu Bapak L.Joko Sunarno, S.Si.,M.Pd.
  • Sosialisasi Program Kurikulum yang disampaikan oleh Ibu Adriana Wiwin Erni A, S.Pd.
  • Sosialisasi Program Kesiswaan yang disampaikan oleh Bapak Floribertus Supriya, S.Pd.
  • Sosialisasi dari  Bapak Y. Budiarto selaku  dosen Unitar Surabaya

 

Dalam sambutan Bapak Joko menyampaikan tentang visi misi sekolah serta gerakan bersama.

Gerakan bersama tersebut berupa pantang plastik dan stryofoam, gallon kejujuran, budaya kasih, pengelolaan sampah, cinta lingkungan, bebas dari narkoba dan rokok, serta science fair project.

 

Dari kurikulum,  yang disampaikan oleh Ibu Wiwin yaitu  penentuan  KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) dan penilaian. KKM terendah di SMP Stella Duce 1 Yogyakarta yaitu 76.

Penilaian yang dilakukan selama satu tahun pembelajaran yaitu Penilaian Harian, Penilaian Tengah Semester, Penilaian Akhir Semester, dan Penilaian Akhir Tahun.

 

Bapak Flori selaku wakasek bidang kesiswaan menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan kesiswaan yaitu  hakekat pengembangan kesiswaan, buku pedoman sekolah, tata tertib seragam, kehadiran, etika media sosial, dan rekoleksi.

Rekoleksi tahun ini diadakan di Wisma Salam Youth Centre, dengan tema MENGENAL DIRI DAN ORANG LAIN UNTUK MAMPU MEMBANGUN HIDUP BERSAMA SECARA BERTANGGUNG JAWAB.

Rekoleksi dilaksanakan dengan 2 gelombang, gelombang 1 tanggal 4–5 September 2019 untuk kelas 7 Kecapi, 7 Nafiri,  dan 7 Sasando, sedangkan gelombang 2 tanggal 5-6 September 2019 untuk kelas 7 Aramba, 7 Karinding, 7, Serunei.

 

Bapak Y. Budiarto menyampaikan tentang Keluarga dan Screen Time, agar kita bisa lebih bijak menggunakan Handphone sebagai sarana komunikasi dengan tujuan eksistensi kita tidak menurun.

ortu kelas7

ortu kelas7

ortu kelas7





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :