HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.10.17
Pengunjung : 626.304


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Berita Kegiatan :



Hasil karya siswa kelas VIII SMP Stella Duce 1 Kerajinan Bahan Limbah Keras

Kamis; 22 August 2019 [admin, SMP STELLA DUCE 1] - Berita Umum

Keprihatinan banyaknya limbah di sekitar siswa, mengangkat berbagai ide untu memanfaatkan limbah tersebut.

Materi prakarya kelas VIII adalah kerajinan berbahan limbah keras. Limbah keras terdiri dari dua jenis, yaitu limbah keras organik dan limbah keras anorganik. Masing-masing limbah keras dapat diolah menjadi bahan kerajinan yang sungguh dapat dinikmati oleh teman dan orang lain.

Limbah keras yang digunakan bisa digabungkan antara limbah organik dan limbah anorganik. Masing-masing limbah memiliki karakter yang berbeda. Prinsipnya mereka tidak menambah atau membuat limbah lagi dari limbah yang mereka olah.

Prinsip pengolahan limbah keras adalah 3 R yaitu Reduce, Reuse dan Recycle.

Reduce adalah upaya untuk mengurangi sampah dengan mengurangi penumpukan sampah, Kemudian mereka berusaha dan memiliki ide untuk reuse, atau menggunakan kembali sampah-sampah yang ada di sekitarnya. Dan seandainya sampah-sampah itu masih layak digunakan maka mereka akan mendaur ulang atau Recycle sampah yang ada di sekitar.

Anak-anak kelas VIII, menggunakan ban bekas menjadi sebuah kursi sofa empuk, sendok-sendok bekas makanan mereka olah menjadi hiasan lampu duduk maupun cermin atau pigura, kulit telur mereka tempelkan pada guci tanah liat sehingga hasilnya sungguh mengagumkan.

Mereka melakukan pengolahan sederhana mulai dari pemilahan, pembersihan, pengeringan, pewarnaan dan penghalusan hasil karya sehingga hasil karyanya layyak untuk dipamerkan.

Jiwa kewirausaan juga dilatihkkan kepada mereka, mereka harus membuat proposal pembuatan lalu setelah itu membuat laporan keuangan yang dikeluarkan dan yang terakhir mereka harus merancang hasil karyanya layak jual berapa rupiah.

Melatih dan memupuk keterampilan perlu dilakukan terus menerus agar ke depan mereka menjadi orang yang kreatif menghadapi tantangan jaman.

keterampilan

keterampilan

keterampilan

keterampilan





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :