HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.236.38.146
Pengunjung : 452.492


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Berita Kegiatan :



One School One Province (OSOP)

Senin; 12 August 2019 [admin, SMP STELLA DUCE 1] - Berita Umum

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Nasional ke-27 tahun 2019 digelar di Yogyakarta 7-13 Juli 2019. Mengambil tema “Kompeten Menyongsong Revolusi Industri 4.0”,  LKS ini bertujuan untuk mendorong siswa meningkatkan kualitas kompetensi dan keterampilan mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yaitu sebagai ajang unjuk kemampuan kompetensi, capaian pembelajaran serta memantau dan memetakan kualitas kompetensi SMK dan untuk mempromosikan keterampilan-keterampilan siwa-siswi SMK serta memberi kesempatan siswa berkompetisi secara positif, menumbuhkan kebanggaan bidang yg ditekuninya, sekolah, dan Provinsi.

Di dalam rangkaian kegiatan tersebut terdapat pula program OSOP (One School One Provinces) yang merupakan program pengenalan SMK dengan mengunjungi 1 sekolah SMP di wilayah DIY. Kegiatan ini bertujuan mengenalkan dunia SMK kepada para siswa SMP agar menarik minat mereka untuk masuk SMK serta menunjukkan budaya provinsi asal peserta LKS dan mengajak siswa SMP untuk datang ke venue perlombaan. 

Pada hari Senin, 8 Juli 2019, SMP Stella Duce 1 Yogyakarta mendapat kehormatan dikunjungi kontingen dari provinsi Papua Barat. Acara penyambutan dimulai pukul 13.00. Saat kontingen tiba di SMP Stella Duce 1 Yogyakarta, Pengurus OSIS, guru, dan karyawan  menyambut peserta LKS dengan sambutan yang meriah. Dari masuk pintu gerbang disuguhi dengan gending kebogiro mengiringi para tamu yang terdiri atas tim LKS : siswa, kepala sekolah, wakil orangtua, dan wakil dari dinas pendidikan Papua Barat. Setelah kegiatan penyambutan berupa gending, dilanjutkan perkenalan tim LKS, sambutan tuan rumah oleh kepala SMP Stella Duce 1 Yogyakarta Bapak L. Joko Sunarno, S.Si., M.Pd., dan sambutan dari wakil tim LKS Provinsi Papua Barat. Para kontingen juga disuguhi tari Jawa dan yel-yel penyemangat dari pengurus OSIS SMP Stella Duce 1 Yogyakarta. Tidak hanya sampai di situ, kegiatan puncak yang tak kalah menarik adalah mengajak tim LKS untuk membatik bersama yang diawali dengan penjelasan oleh ibu Dra. Th. Dharmayanti di ruang Batik. Dari penjelasan singkat tersebut, akhirnya para peserta diajak praktik langsung membuat syal dari proses awal sampai selesai dan membuahkan sebuah syall indah hasil karya sendiri. Penutup acara adalah tukar kenang-kenangan antara SMP Stella Duce 1 dengan Tim LKS dari Papua Barat pada pukul 15.30 WIB.

 

 (Dra. Y. Suparyanti)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :