HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.90.204.233
Pengunjung : 391.505


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



Undangan Istimewa di Kadipaten Pakualaman Ngayogyakarta

Kamis; 14 March 2019 [admin, SMP STELLA DUCE 1] - Berita Umum

Salam sejahtera untuk kita semua dan berkah dalem, pada hari Sabtu tanggal 9 maret 2019 SMP Stella Duce 1 mendapatkan undangan istimewa dari dinas pendidikan untuk menghadiri pengambilan hadiah di Kadipaten Pakualaman Ngayogyakarta. SMP Stella Duce 1 mendapatkan juara Literasi Menulis Jawa yang diwakili siswa berbakat, Stevan William mendapatkan juara harapan daan Fransiska Angel mendapatkan juara 2 tingkat SMP se-DIY.

Acara pengambilan hadiah dihadiri dari berbagai sekolah yang ada di Yogyakarta, dari tingkat SD, SMP, SMA, dan Universitas. Acara dimulai pukul 18.30-22.00 , pengisi acara adalah para pemenang dan bintang tamu. Acara berlangsung sangat menyenangkan dan sangat membudaya . Acara ini merupakan salah satu upaya Dinas Pendidikan dalam melestarikan budaya Jawa. Tamu undangan wajib menggunakan pakaian Jawa atau gagrak yang menambah kental suasana acara dengan budaya jawa.

Pada jaman milenial ini secara tidak sadar kita terseret arus “kekinian” yang segalanya serba modern. Walaupun demikian kita harus mengingat “ruh” kita. Kita tidak boleh tenggelam dan larut kedalam “kekinian” , kita juga wajib melestarikan budaya “ruh” jawa dan tradisinya. “ Kalau bukan kita siapa lagi!” Itu adalah satu kalimat sederhana tetapi menjadi pesan pentingdari rangkuman acara budaya yang diselenggarakan di Pakualaman.

SMP Stella Duce 1 juga mempunyai tujuan yang sama, yaitu mengajarkan siswa-siswinya untuk saling menghormati, menghargai, dan melestarikan setiap budaya. Karena sejatinya warga SMP Stella Duce 1 adalah Indonesia mini. Bukan hanya itu saja, Smp Stella Duce 1 yang berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta setiap kamis pahing mewajibkan seluruh siswa-siswi, bapak/ibu guru, dan karyawan untuk mengenakan gagrak Ngayogyakarta. Hal ini selaras dengan tujuannya untuk melestarikan budaya Jawa.

Budaya Jawa adalah peninggalan leluhur yang sudah semestinya kita lestarikan dan dijaga agar tidak terkoyak oleh jaman.

 

(Putri Komalaninggar, S.Pd. dan Yosef Fajar Aji Pamungkas, S.Pd.)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :