HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.10.17
Pengunjung : 626.261


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Berita Kegiatan :



Adakan Ujian Praktik Dengan Cara Baru, SMP Stella Duce 1 Gelar Pameran Batik dan Pagelaran Musik

Selasa; 30 June 2020 [admin, SMP STELLA DUCE 1] - Berita Umum

Pada tanggal 19-20 Februari 2020, siswa-siswi kelas IX SMP Stella Duce 1 Yogyakarta mengadakan pameran batik dan pagelaran musik yang bertempat di unit 2 sekolah mereka. Dalam acara ini, seluruh siswa kelas IX menampilkan batik buatan mereka sendiri yang sudah berupa baju, gorden, taplak meja, sarung bantal, atau lukisan. Mereka membuat stan per kelas dengan ukuran tiap stan 2 m x 3 m. Selain itu, setiap siswa tergabung dalam sebuah band yang akan menampilkan 3 buah lagu di panggung. Band tersebut beranggotakan 5-6 orang. Tujuan digelarnya acara ini adalah sebagai ujian praktik murid-murid kelas IX. Selain sebagai sarana pengambilan nilai, melalui pameran dan pagelaran ini, diharapkan masyarakat dapat semakin mencintai seni batik. Dengan diadakannya pameran ini, SMP Stece—panggilan khas SMP Stella Duce 1—pun sekaligus menampilkan keunggulannya dalam pelajaran membatik.

Pameran dan pagelaran ini berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama, acara dibuka dengan kata sambutan dari kepala sekolah SMP Stella Duce 1, yakni Pak Joko. Setelahnya, perwakilan kelas IX A (Asoka), B (Bidara), dan C (Cempaka) menampilkan drama musikal sebagai pembukaan dari pameran. Ada pula satu band yang turut mengisi sesi pembukaan dengan membawakan beberapa buah lagu. Kerennya, band tersebut beranggotakan murid kelas VIII. Acara berlanjut dengan penampilan dari band pertama kelas A, yakni Santuy Band. Setelah istirahat pertama, yaitu pada pukul 10.00, band pertama dari kelas B mulai membawakan lagu mereka. Setelah istirahat kedua, yaitu pada pukul 12.00, kelas C mendapatkan giliran mereka untuk maju.


Pada hari pertama ini, banyak guru yang membeli batik karya siswa. Selain itu, ada pula beberapa orangtua dan orang luar yang datang ke pameran. Para adik kelas juga ikut mengunjungi stan dan menuliskan nama, pesan-kesan, dan tanda tangan mereka di buku tamu yang disediakan oleh setiap kelas. Ada pula beberapa stan yang membuka jasa foto polaroid. Siswa-siswi kelas VII dan VIII pun memakai jasa tersebut dan berfoto dengan meriah di photobooth yang telah disediakan. Para siswa yang menjadi penjaga stan pun melayani para pengunjung dengan baik. Para siswa juga mempromosikan stan kelas mereka dengan heboh dan unik. Setelah seluruh band kelas A, B, dan C tampil, acara ditutup dengan ucapan terima kasih dari Pak Haryo selaku guru musik dan Bu Dharma selaku guru prakarya. Chemistry Band yang beranggotakan Gwen, Bintang, Max, dan Nando, pun menutup acara dengan menampilkan beberapa lagu. Setelah itu, para siswa, guru, dan pengunjung berdoa bersama sebelum pulang.


Pada hari kedua, setelah berdoa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan literasi, para siswa beserta guru dan siswa kelas VII dan VIII yang mendapat jatah berkunjung berbondong-bondong menuju unit 2. Pameran dan pagelaran pada hari kedua dibuka dengan sambutan hangat dari MC kelas D (Dahlia) sebagai penampil pertama pada hari ini. Selagi MC menyambut penonton dengan beberapa pertanyaan, para penampil dan penjaga stan bersiap di posisinya masing-masing. Setelah MC mempersilakan penampil untuk naik ke panggung, maka naiklah Senja Band sebagai band pertama dari kelas D. Mereka membawakan tiga buah lagu, yakni Come Through, Celengan Rindu, dan Kutunggu Kau Putus.


Pada hari terakhir ini, kelas yang mendapatkan giliran untuk tampil adalah kelas D (Dahlia), E (Edelweis), dan F (Flamboyan). Kelas E maju setelah istirahat pertama dan kelas F maju setelah istirahat kedua. Para siswa dan pengunjung tampak masih bersemangat. Mereka ikut bernyanyi ketika ada yang menampilkan lagu. Sorakan yang ditujukan untuk para penampil juga terdengar dengan hebohnya dari barisan penonton terdepan. Setelah seluruh band tampil, acara mulai memasuki sesi penutup. Satu band perwakilan dari kelas E membawakan lagu Merindu Lagi oleh Yovie & Nuno. Setelah itu, Chemistry Band kembali membawakan beberapa buah lagu untuk menghibur penonton sekaligus menutup acara.


Acara ditutup secara formal dengan pidato singkat dari Bu Wiwin selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum. Pak Haryo dan Bu Dharma juga mengucapkan terima kasih dan memuji seluruh siswa kelas IX karena telah menyukseskan acara selama dua hari. Di penghujung acara ini, Bu Dharma pun mengumumkan juara stan dan poster terbaik. Ternyata, juara stan terbaik jatuh pada kelas E, sementara poster terbaik pada kelas C. Setelah itu, para pengunjung, siswa, dan guru kembali berdoa bersama sesuai dengan kebiasaan harian mereka. Acara benar-benar resmi ditutup setelah semua warga sekolah di unit 2 menyanyikan lagu Mars Bendera SMP Stella Duce 1. Kerja bagus, semuanya!

 

Ebony Milda Puspita S./ IX Dahlia/ 9







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :