HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.159.94.253
Pengunjung : 279.179






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



SEMAKIN MENGENAL DIRI DENGAN BELAJAR DARI SANGIRAN

Selasa; 22 May 2018 [admin, SMP STELLA DUCE 1] - Berita Umum

SMP Stella Duce 1 Yogyakarta memberikan kesempatan kepada siswa kelas VIII untuk mengikuti Pembelajaran Luar Sekolah (PLS) yang bertujuan untuk semakin mengembangkan wawasan dan menemukan niai hidup di tempat yang dikunjungi. PLS tahun pelajaran 2017/2018 bagi siswa keas VIII pelaksanaannya berbeda dari tahun sebelumnya. PLS tahun ini menjadi satu rangkaian dengan kegiatan live in. Museum Sangiran menjadi pillihan tempat belajar siswa kali ini. PLS diikuti enam kelas VIII (Ajisaka, Brawijaya, Cindelaras, Damarwuan, Erlangga, dan Jayabaya) yang diselenggarakan pada hari Rabu, 11 April 2018. Perjalanan menuju Sangiran menggunakan transportasi sebanyak 5 bus. Berangkat dari sekolah pukul 07.30 WIB. Setelah kurang lebih 3 jam perjalanan sampailah ke Museum Sangiran. Di sana mereka dibagi menjadi beberapa kelompok agar lebih mudah dalam mengerjakan tugasnya dan memang keterbatasan area ruangan.  Para siswa dibekali panduan pertanyaan sebagai bahan pengamatan dari lima mata pelajaran yaitu IPA (mencari informasi tentang lapisan-lapisan tanah dan factor penyebab adanya fosi di Sangiran), PKn (perbedaan secara mora antara kehidupan manusia purba dengan manusia jaman sekarang)), Bahasa Indonesia (membuat puisi  dengan tema “Manusia Purba”), dan Bahasa Inggris (membuat cerita dengan tema “Going to Sangiran), dan IPS (menuliskan sejarah Sangiran).

Di Museum Sangiran mereka tidak hanya meengamati secara langsung, tetapi juga diajak melihat video tentang sejarah Museum Sangiran. Kegiatan ini  menyenangkan bagi para siswa karena selain dapat belajar, mereka juga dapat bereksplorasi dengan mendapat inspirasi dari luar kelas (Museum Sangiran). Para siswa terihat antusias dan bersemangat meskipun harus berjalan mengelilingi museum yang cukup luas. Kegiatan PLS  ini dapat meningkatkan tanggung jawab, kerjasama, ketelitian, dan kesabaran. Harapannya PLS untuk tahun selanjutnya lebih seru dan menyenangkan.

(Oleh : Yustina Novi Kurniati, S.Pd.)

















Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :